cool hit counter

PDM KABUPATEN BLITAR - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM KABUPATEN BLITAR
.: Home > Berita > Pengajian Umum Amin Rais

Homepage

Pengajian Umum Amin Rais

Minggu, 06-04-2013
Dibaca: 2432

Blitar-Kota, sabtu 6 April 2013, PDm Kab-Kota Blitar mengadakan pengajian umum dengan pemateri Bapak Amin Rais. Namun karena suatu hal yang tidak dapat ditolak(sakit), beliau tidak dapat menyampaikan materi kajian yang dimulai pada pukul 15.30 ini meskipun beliau telah berada di Blitar sejak pukul 014.00. Penyelenggara pun akhirnya dengan terpaksa, dan tidak dapat memaksa Bapak Amin Rais untuk tetap hadir ditengah hadirin, mengahadirkan "Badal" yang cukup untuk menjadi obat kekecewaan bagi seluruh jama'ah yang datang. Meskipun beberapa hadirin terlihat amat kecewa sehingga segera bergegas pulang ketika pak Amin tidak dapat hadir.

"Badal tersebut adal Bupati bojonegoro yang akrab disebut dengan Kang Yoto. Dengan gaya orasi yang mengalir dan bersemangat Beliau sanggup menarik perhatian jama'ah dan membuka wawasan terkait dakwah "HMJ" (Hikmah, Mau'idhoh, dan Jidal) dengan membuka diri terhadap dunia globalisasi diera ini. Beliau mengingatkan, orang Muhammadiyah adalah da'i yang harus memahami sarana dan objek yang didakwahi, diera Global ini, teknologi berkembang begitu pesat, sehingga kemampuan para Da'i dalam bidang teknologi tidak boleh ketinggalan(Gaptek). "Teknologi ibarat pedang, jika yang menggunakan adalah perampok, maka pedang haram digunakan, tapi jika yang menggunakan adalah Mujahid (digunakan untuk berjihad), maka menjadi mubah atau sunnah hukumnya" papar kang Yoto

Dengan penguasaan bidang teknologi diharapak dakwah Islam dapat berkembang lebih pesat dan menjangkau tempat-tempat yang tidak dapat dsijangkau oleh seorang da'i. AKhirnya kepada Allohlah kita bertawakal. (KST)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website